Najwa Selalu Tambah Gede

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

Jumat, 11 April 2008

SOLUSI SELAIN ABORSI

prihatin banget sama berita-berita tentang aborsi...

pasti mereka bingung, harus bagaimana, malu, apakah keluarga bisa menerima, apakah bisa menghadapi permasalahan ini...
Jawabanya adalah : "Aku pasti bisa menghadapinya" dengan bertobat dan berdoa kepada Allah, pasti akan diberikan kekuatan dan kemudahan ...

merenunglah sejenak...
lupakan semua rasa malu, anggapan-anggapan orang lain, bagaimana cara bersembunyi, bagaimana menutupi masalah ini, bagaimana hubungan dengan orang lain, bagaimana studiku, bagaimana caraku membesarkan anak, bagaimana menjelaskan ke orang tuaku... singkirkan semua dari pikiran sejenak..... Yang ada saat ini, hanyalah diriku dan janin yang ada di badanku. yang nyawanya, jiwanya, dan kehidupannya berada di tanganku. Setiap nafasku merupakan nafas untuknya, setiap aliran darahku, adalah sumber kehidupannya. dia berada dalam tubuhku, jiwa yang tak berdaya dan tak berdosa berada dalam tubuhku, haus akan sebuah kehidupan, dia butuh perlindungan, dan hanya aku yang bisa melindunginya. Kelak dia akan terlahir sebagai bayi yang lucu, montok, menggemaskan, dan tak berdaya.. hanya aku yang bisa melindunginya...9 bulan berada di dalam tubuhku, kelak pasti dia akan mengerti aku...

Ketika seorang wanita melahirkan anaknya, memeluknya, menciumnya, membelainya, mendengarkan nafas dan detak jantungnya, lalu si bayi mencengkeram jari si ibu dengan tangan mungilnya... pasti wanita itu akan merasa "inilah anugrah terindah yang pernah diberikan kepadaku".

********************************
Coba dipikirkan kembali. jangan ambil langkah yang gegabah. Aborsi bukan jalan keluar yang tepat. Apakah orang yang melakukan aborsi bisa memaafkan kesalahannya? bagaimana perasaannya ketika melihat bayi bayi yang lucu, atau melihat anak yang usianya sama dengan anak yang telah teraborsi??
*******************

pengen,.. pengeeeeeen banget bisa menolong mereka. memang, mereka pernah melakukan dosa, atau mungkin mereka adalah korban perkosaan! tapi bukannya yang harus dilakukan saat ini adalah menolong mereka dan berusaha agar mereka menjadi insan manusia yang lebih baik dan tidak melakukan kesalahan untuk yang keduakalinya?

yang terpikirkan olehku sekarang, aku pengen banget bisa membentuk organisasi sosial yang menolong mereka. Tujuan utamanya adalah "menyelamatkan ibu dan bayi"
lembaga ini adalah tempat yang dituju bagi mereka-mereka yang sedang kebingungan mengenai bayi yang mereka kandung. dan kita berusaha menyelamatkan mereka dengan :
  • membantu mencarikan orang tua angkat untuk si bayi (bila si ibu memutuskan untuk tidak mengasuh bayinya) tentunya secara legal dan oleh bangsa indonesia sendiri, biar mudah pengawasannya
  • membantu proses persalinan (bila diminta)
  • membantu tempat tinggal sementara untuk si ibu selagi hamil (bila si ibu ingin bersembunyi karena malu)
bukannya menyetujui dengan zinah dan perkosaan, tapi niatku hanya menolong bayi dan perempuan..

momz... pembaca2 yang lain,
aku butuh banget dukungan motivasi, atau ide - ide yang lain..



ini baru sebuah pemikiran, semoga bisa berkembang ke tahap berikutnya

untuk referensi :
http://www.aborsi.org/
http://www.mui.or.id/mui_in/fatwa.php?id=101
http://www.padang.go.id/v2/index.php?option=com_content&task=view&id=35&Itemid=66
http://www.lbh-apik.or.id/adopsi.htm
http://hukumonline.com/detail.asp?id=18806&cl=Berita

1 komentar:

Mama anis-Dady Dillah-Najwa mengatakan...

Anis prihatin bgt, ternyata banyak bgt yg liat situs ini dengan kata kunci "aborsi"....
apakah ini berarti mereka berencana akan melakukan aborsi??

Mohon untuk dipikirkan kembali, bayi yg dikandung mempunyai hak untuk hidup, dengan membunuhnya, berarti kamu menyakitinya.

Ada juga yg browsing dengan key word "aborsi di semarang". Kebetulan aku tau ada yayasan yang ngebantu untuk permasalahan kayak gini. menurut informasi yg aku tau, Pilar Semarang (yayasan sosial di semarang yg anggotanya kebanyakan adalah remaja) ada program untuk ngebantu masalah seks edukasi dan masalah kebobolan (buat yg udah terlanjur). mereka akan memberikan pilihan-pilihan dan solusi yang tidak sembrono (no abortion). coba, datangilah mereka, semoga membantu.